oMPPL dimulai dengan “PROJECT PLANNING”
oYang dilakukan pada Project Planning :
nMenentukan lingkup proyek (project scope)
nMenentukan tingkat/peluang keberhasilan (feasibility)
nMenentukan sumber daya yang dibutuhkan
nEstimasi biaya dan kerja
nMembuat jadwal proyek (schedule)
Lingkup s/w mendeskripsikan
nfungsi dan fitur yang akan diberikan pada end user
nData input dan output
nKonten yang akan dipresentasikan pd user
nKinerja (performance), batasan (constrain), interface dan keandalan (reability) sistem
Teknik pendeskripsian scope
Deskripsi naratif yang dilakukan setelah komunikasi dengan semua stakeholder
Sekumpulan use-case * dibuat oleh end user
* Sebuah deskripsi skenario interaksi user dengan software dari sudut pandang user.
o4 Dimensi Feasibilitas nTeknologi nFinance nWaktu nSumber Daya(Resources)oSDM oSD Software yang dapat digunakan kembali (reusable) nComponent-based software engineering: oOff the shelf components : dari pihak ketiga atau dari proyek lalu oFull experience components :perlu sedikit modifikasi oPartial-experiencecomponents : perlu modifikasi oNew Components : harus dibuat spesifik oleh tim software oSD Lingkungan : nHardware: platform yang mensuport software nSoftware
Tidak ada komentar:
Posting Komentar